Spanyol vs Belarusia 3-0: Tiga Gol Kukuhkan La Roja di Posisi Kedua Grup

isco twitter-660x330

 

indohoki88 – Spanyol mulai mengancam posisi pemuncak klasemen Grup C kualifikasi Euro 2016, setelah membungkam Belarusia 3-0 pada laga Minggu (16.11) dini hari WIB. Gol yang diciptakan oleh Isco, Sergio Busquet dan Pedro Rodriguez pun berhasil mengukuhkan posisi Spanyol di posisi kedua Grup C dengan total perolehan 9 poin, tinggal selisih 3 poin dari Slovakia yang memimpin.

Spanyol sempat kesulitan membobol gawang lawan. baru bisa mencetak gol di menit ke-18 lewat Isco yang memanfaatkan bola dari sisi kiri pertahanan Belarusia. Tendangan dari luar kotak penaltinya berhasil meluncur ke pojok kiri atas gawang Belarusia dengan indah. Spanyol pun unggul 1-0.
Tidak butuh waktu lama buat Spanyol untuk menambah keunggulan. Selang satu menit kemudian, Spanyol kembali menambah gol. Bermula dari serangan yang dibangun oleh Juanfran, ia mengirim bola ke tengah yang disambut oleh Sergio Busquet. Gelandang Barcelona itu pun melepas tendangan mendatar yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Belarusia. Spanyol 2-0 Belarusia.
Sayang, setelah gol kedua tercipta, justru kedua tim tampil dengan minim peluang. Tercatat beberapa kali kedua tim terlihat melakukan salah umpan yang membuat pertandingan hanya berkutat di lini tengah. Hingga peluit babak pertama ditiup pun tidak ada lagi gol tercipta, Spanyol masih unggul 2-0 atas Belarusia.
Babak kedua baru memasuki menit ke-53, Spanyol langsung membuka peluang melalui sundulan Paco Alcacer yang menyambut umpan silang rendah dari Pedro Rodriguez. Namun, bola sudulan pemain Valencia itu masih membentur tiang gawang.
Hanya satu menit setelah peluang Alcacer, Spanyol seolah ingin mengukuhkan dominasinya dengan menambah kembali keunggulannya. Kali ini Pedro Rodriguez, memanfaatkan umpan dari Juanfran yang merangsek masuk ke kotak penalti Belarusia. Tendagan Pedro pun tidak bisa lagi dihadang oleh kiper Belarusia. 
Setelah gol ketiga Spanyol, tim tamu tampil lebih berhati-hati dengan menumpuk hingga sembilan pemain di bagian pertahanan sehingga menyulitkan Spanyol untuk masuk ke lini pertahanan Spanyol. Tim tamu baru mendapat pelang di menit 76 melalui Sergei Krivets, namun tendangan kaki kanannya masih belum merepotkan Casillas. Begitu pula dengan usaha Nekhajchik yang masih bisa diselamatkan oelh Casillas.
Spanyol kembali mendapat peluang di menit 88, melalui umpan terobosan Bruno, Pedro melepaskan tembakan menyilang yang keras namun lagi-lagi masih harus membentur tiang gawang Belarusia.
Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ditiupkan tidak ada lagi gol tercipta. Spanyol berhasil menutup pertandingan dengan skor 3-0 dari Belarusia.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s