Wow! Jual Pemain Sejak 2004, Porto Kumpulkan Rp8 Triliun!

porto soccerletics-660x330

indohoki88 – Tim asal Portugal, bisa jadi merupakan salah satu klub yang paling menguntungkan di dunia dalam hal transfer pemain. Pasalnya, sejak tahun 2004, tercatat Porto sudah mendapatkan keuntungan sebesar 601 juta euro atau setara dengan delapan triliun rupiah.

Angka 601 juta euro itu baru terealisasi setelah salah satu pemain bintang mereka, Danilo dibeli oleh Real Madrid dengan harga 30,1 juta euro. Pemain asal Brasil itu sendiri dibeli seharga 13 juta euro oleh Porto dari Santos pada tahun 2011 silam dan ia sudah mencetak 23 gol di Liga Portugal musim ini.

Namun jika kembali melihat catatan penjualan mereka, Porto bisa jadi merupakan tim dengan yang paling banyak dan sering menjual pemain dengan harga mahal yang diawal mereka beli tentu dengan harga terjangkau.
Sudah lebih dari satu dekade ini, Porto selalu memproduksi pemain berbakat dari benua Amerika Selatan hingga Eropa untuk merajai liga-piga di Eropa. Tidak hanya itu, mereka juga menjualnya untuk mendapat keuntungan.
Salah satu penjualan terbesar mereka tentu saja dua pemain asal Kolombia mereka, yaitu Radamel Falcao yang kala itu berhasil mereka jual ke Atletico Madrid dengan harga 45 juta euro pada tahun 2011 silam dan James Rodriguez di angka yang sama dua tahun kemudian ke AS Monaco.
Selain itu, Porto juga telah menjual lima pemain dengan harga 30 juta euro, termasuk penjualan Ricardo Carvalho ke Chelsea, Anderson ke Manchester United dan Eliaquim Mangala ke Manchester City.
Berikut daftar penjualan pemain Porto dari tahun 2004 hingga 2015.
porto graphic
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s