Sampdoria 1-0 Inter

1129372_heroa

 

indohoki88 – Genap sudah satu bulan sejak Inter Milan terakhir merasakan kemenangan di Seri A, setelah mereka ditaklukkan tuan rumah Sampdoria dengan skor 1-0 dalam lanjutan laga pekan ke 28 Seriei A Italia, Senin (23/3) dini hari tadi.

Meski berkali-kali menciptakan peluang berbahaya, penyelesaian akhir yang buruk menjadi sumber kegagalan Inter. Hasil imbang tanpa gol saat jeda pun berubah menjadi kekalahan 1-0 setelah Eder mencetak gol dari tendangan bebas di menit ke 65.

Kedua tim saling bertukar serangan, yang beberapa kali sempat mengancam gawang Emiliano Viviano maupun Samir Handanovic.

Luis Muriel mendapatkan kesempatan untuk membawa tim tuan rumah unggul, namun tendangannya masih melampaui mistar gawang. Selang beberapa saat kemudian, ganti Mauro Icardi yang mendapatkan peluang mencetak gol. Sebuah umpan silang dari sisi kiri berhasil ia tanduk, namun tandukannya masih belum menemui sasaran.

Menjelang setengah jam waktu pertandingan, giliran Xherdan Shaqiri yang turut ikut berusaha mencetak gol. Namun dua kali tembakan pemain tim nasional Swiss tersebut hanya melayang di atas gawang Viviano.

Sampdoria beberapa kali berhasil memanfaatkan kelemahan lini belakang Inter, Muriel berhasil memperdayai Andrea Ranocchia, namun tendangan sang penyerang juga belum akurat. Beberapa saat kemudian ia kembali berduel dengan Ranocchia, yang kali ini berhasil memblok tembakan sang striker.

Peluang terakhir di babak pertama jatuh pada Icardi, yang melakukan tusukan ke kotak penalti lawan sebelum melepaskan tembakan kaki kiri, yang sayangnya masih melambung di atas gawang Viviano.

Inter Milan membuka babak kedua dengan ganas. Belum genap semenit babak kedua berjalan, tembakan Icardi membentur mistar. Beberapa saat berselang tembakan keras Fredy Guarin dari luar kotak penalti memaksa Viviano untuk berjibaku menyelamatkan gawangnya.

Icardi terus menjadi ancaman bagi Sampdoria. Di menit 56, memanfaatkan umpan tarik Guarin, sundulan Icardi hanya tipis saja melambung di atas mistar. Demikian juga dengan Shaqiri, yang berhasil melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, namun masih melenceng di sisi gawang.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga di menit ke 65. Menyusul pelanggaran oleh Danilo D’Ambrosio terhadap Roberto Soriano, wasit memberikan tendangan bebas bagi Sampdoria. Tanpa ampun, Eder berhasil mengeksekusi bola mati dengan baik, hasil tendangannya sempat membentur tiang sebelum memantul masuk ke dalam gawang Inter. Tuan rumah pun unggul 1-0.

Tidak lama berselang, sebuah tendangan bebas dari daerah yang kurang lebih sama dengan gol sebelumnya hampir saja kembali berbuah gol. Namun kali ini tendangan Eder melambung di atas gawang. Lukas Podolski lalu mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan, namun tendangan kerasnya tidak akurat.

Di sisa waktu yang ada plus injury time sebanyak lima menit, praktis anak asuh Roberto Mancini mengurung pertahanan Sampdoria, namun apa daya, gol penyeimbang kedudukan yang dicari tidak kunjung tiba dan Inter harus mengakui keunggulan tuan rumah. Tiga poin ini membawa Sampdoria naik ke peringkat empat dengan 48 angka, sedangkan Inter, yang sudah sebulan gagal meraih kemenangan di Serie A, lengser ke posisi ke 10.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s