Barcelona merajai El Clasico setelah menang 2-1 atas Madrid di Camp Nou.

1129622_heroa

indohoki88 – Jeremy Mathieu membuka keunggulan Barcelona, tapi langsung dibalas oleh Cristiano Ronaldo. Adapun, laga panas yang menghasilkan 11 kartu kuning ini ditentukan oleh gol Luis Suarez.

Tampil di Camp Nou, Madrid justru menyajikan penampilan rapi di awal pertandingan. Mereka mampu meredam peluang sekaligus mengancam gawang Barcelona. Aksi Ronaldo bahkan nyaris membobol gawang Bravo, tapi sepakan sang penyerang hanya mampu membentur mistar gawang.

Tetap saja, Barcelona mampu unggul lebih dulu. Bermula dari sepakan bebas yang dieksekusi Messi, bola dilengkungkan menuju kotak penalti. Mathieu berlari dari luar kotak penalti, menusuk tepat ke depan gawang, lalu menanduk bola dengan keras ke gawang Casillas. Barca unggul di menit 19.

Blaugrana  nyaris menggandakan keunggulan 10 menit berselang. Kemelut di kotak penalti Madrid berujung pada umpan Suarez ke sisi lain kotak. Neymar ada di ruang kosong dan tinggal berhadapan dengan Casillas. Sayang, bintang Brasil tersebut gagal mengontrol bola sehingga Casillas mampu mengamankannya.

Dalam hitungan detik setelah ancaman tersebut, Madrid melakukan serangan balik. Modric jadi konduktor serangan, lalu memberikan terobosan pada Benzema. Sang penyerang Prancis tak ambil pusing dan melakukan  backheel  ke jalur lari Ronaldo. Sudah pasti, sang pemenang Ballon d’Or langsung menaklukkan Bravo dan menyamakan kedudukan.

Pertandingan semakin panas seiring berjalannya waktu. Jumlah pelanggaran dan kartu kuning meningkat, sementara transaksi serangan semakin sering terjadi. Namun, kedua kubu harus puas dengan hasil imbang di paruh pertama.

Madrid menciptakan peluang pertama di 45 menit kedua. Lagi-lagi serangan balik, Modric mengirim bola pada Benzema dan sang penyerang melakukan umpan satu-dua dengan Ronaldo. Bebas di dalam kotak, Benzema langsung melepas tembakan, namun Bravo cukup sigap untuk membelokkan jalur tembakannya.

Di tengah dominasi Madrid, Barca kembali memberikan kejutan. Umpan lambung Dani Alves mengarah tepat ke jalur lari Suarez., seiring dirinya lepas dari kawalan Pepe serta Ramos. Mantan penerang Liverpool itupun menggelindingkan bola ke sudut gawang Casillas.

Momentum Barca telah kembali. Gempuran Madrid kerap kali terhenti sebelum menembus kotak penalti, sementara Barca terus menghasilkan tembakan. Tiga kartu kuning tercipta tak lama setelah gol Suarez, sementara Neymar menyianyiakan peluang karena aksi egoisnya mengabaikan Suarez yang berdiri bebas di kotak.

Neymar kembali gagal mencetak gol setelah menerima terobosan dari Messi. Penyerang Brasil itu gagal lepas dari kawalan Varane, tapi sempat melepas tembakan. Sayang, sepakannya meleset jauh dari sasaran. Setelahnya, giliran Benzema yang mendapat cukup ruang tembakan di luar kotak penalti, namun sepakan kerasnya mampu ditepis oleh Bravo.

Messi, Alba, dan Neymar mencatatkan rentetan ancaman, namun Casillas semakin tangkas jelang bubaran. Sayang, Madrid tak mampu menambah koleksi golnya. Blaugrana pun merajai El Clasico dan memperlebar jarak ke puncak menjadi empat poin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s