PREDIKSI Barcelona vs Real Madrid: Penentuan Sang Juara

_78407887_elclasico

 

indohoki88 – Laga super big match bertajuk El Clasico yang mempertemukan Barcelona dan Real Madrid akan tersaji di Camp Nou, Senin (23/3) pukul 03.00 WIB.

 

Selain mempertaruhkan gengsi sebagai klub penguasa Liga Spanyol, laga ini juga akan menentukan siapa yang berhak menyandang gelar juara Liga BBVA pada akhir musim nanti.

 

Poin kedua tim saat ini hanya berselisih satu angka saja. Tambahan tiga poin akan membuat pengaruh besar di klasemen. Jika Barca menang, mereka akan kokoh di puncak dan memperlebar jarak menjadi empat angka. Sementara jika Madrid menang, mereka akan kembali ke posisi puncak dan selisih dengan Barca menjadi dua angka.

 

Kedua klub mengusung kampanye anti seri dan kalah. Jadi baik Barca maupun Madrid akan mati-matian mempertaruhkan tiga poin guna memberikan mereka keuntungan di klasemen.

 

Tuan rumah memiliki tren positif dalam enam laga terakhirnya. Baru-baru ini mereka juga menyingkirkan Manchester City dalam ajang Liga Champions. Sementara Los Blancos tengah dalam kondisi kurang meyakinkan setelah takluk 3-4 dari Schalke. Meski mereka menang 2-0 atas Levante pekan lalu, tapi performa mereka belum sepenuhnya kembali.

 

Trio MSN belakangan terlihat lebih hidup daripada trio BBC yang tidak mendapatkan dukungan dari lini tengah. Khusus di laga ini, suasana bisa sedikit berbeda. Carlo Ancelotti bisa menurunkan Luka Modric sejak awal untuk memadukannya dengan Toni Kroos. Los Blancos juga tidak dihantui oleh cedera apa pun sehingga starting XI yang pernah menghasilkan 24 kemenangan beruntun di semua kompetisi pada putaran pertama lalu bisa dipasang sepenuhnya.

 

Sementara Blaugrana tak akan diperkuat oleh gelandang jangkar mereka, Sergio Busquets. Gelandang jangkung tersebut terpaksa menepi karena mengalami cedera. Selain itu, Thomas Vermaelen juga masih belum bisa diturunkan karena juga mengalami cedera.

 

Dalam dua pertemuan terakhir, Barcelona selalu kalah dari Real Madrid. Sebagai catatan, dua laga itu tak pernah terjadi di Camp Nou. Anak asuh Luis Enrique tentunya bertekad untuk membalas aib tersebut. Mereka tak ingin lagi kehilangan poin yang membuatnya menderita.

Prediksi

 

Laga El Clasico tidak ditentukan oleh otot para pemain. Melainkan otak yang diracuk dalam sebuah stretegi oleh pelatih. Itulah mengapa laga ini selalu sarat tensi dan determinasi.

 

Dalam sebulan terakhir, Barca menampilkan performa meyakinkan sehingga mampu mengkudeta El Real. Sebalinya, Madrid sedang mengalami penurunan performa yang membuatnya dicemooh oleh fans sendiri.

 

Jika dilihat dari rekor pertemuan, Barca jauh mengunggli Madrid. Sebanyak 262 laga sudah mereka mainkan. Hasilnya, Barca menang 117 kali dan Madrid hanya 96 kali.

 

Tapi sejauh ini Gareth Bales cs sudah berhasil menang 25 kali dalam laga away. Rekor tersebut lumayan membantu.

 

Namun, secara keseluruhan, Barca nampaknya akan bermain lebih baik dalam laga ini sehingga mereka diprediksikan akan menang dengan skor 3-1 dan berpeluang merebut gelar juara musim ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s