PREDIKSI Bayern Munich vs Shkathar Donetsk: Lengah Berarti Musnah!

munich-shakthar-660x330

 

indohoki88 – Leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Bayern Munich menghadapi Shakthar Donetsk berlangsung di Allianz Arena, Kamis (12/3)  dini hari WIB, Duel ini akan sangat menarik setelah di leg pertama secara mengejutkan sang raksasa Bundesliga ditahan imbang tanpa gol.

 

Mengejutkan, Shkathar Donetsk berhasil menahan imbang Munich di leg pertama 17 Februari lalu. Laga kedua ini akan semakin menarik, mampukan wakil raksasa dari Bavaria membayar tuntas kesalahan yang dilakukan di leg pertama? Tampil di kandang tentu menjadikan motivasi lebih bagi anak didik Pep Guardiola untuk memastikan satu tempat di perempat-final.

 

Bayern

Bavarians gagal memukul lawan mereka di leg pertama, dan pertandingan malam itu tampaknya sulit bagi mereka. Tapi saat ini Bayern akan menyambut Shakthar di Allianz Arena setelah memetik hasil positif dengan empat kemenangan terkahir mereka di semua kompetisi.

 

Munich saat ini secara mengesankan unggul 11 poin untuk bisa duduk nyaman di puncak klasemen sementara Bundesliga dan itu akan menjadi langkah positif bagi mereka untuk mendapatkan gelar ketiga secara berturut-turut.

 

Mereka masih akan menjadi favorit untuk bisa melaju ke perempat-final, meski tanpa ditopang kekuatan penuh di lini tengah setelah Xabi Alonso absen karena skorsing setelah kartu merah di leg pertama, sementara Javi Martinez, Philipp Laahm dan Yhiago Alcantara masih cedera. Mehdi Benatia bisa kembali memulai laga setelah pulih dari cedera.

 

Shkathar

Shakhtar melakukan perjalanan ke markas Munich dengan kepala tegak setelah mencatatkan hasil positif, tidak terkalahkan pada tujuh pertandingan di semua kompetisi meskipun mereka tiga kali kalah dan dua kali seri dalam 10 pertandingan di liga terkahir, dan mereka telah tergelincir tujuh poin di belakng pemimpin puncak klasemen domestik, Dynamo Kiev.

 

Meskipun di beberapa pertandingan liga terakhir mereka telah terseok-seok, anak didik Mircea Lucescu akan menyadari bahwa gol tandang akan memberikan mereka dorongan besar dalam upaya mereka untuk mendepak Munich keluar dari Eropa.

 

Bernard tidak bisa bertanding karena cedera pergelangan kaki, tetapi Taras Stepanenko bisa kembali merumput setelah menyelesaikan masa skorsing. Serhiy Kryvtsov dan Ivan Ordets akan absen karena dibekap cedera, dan mungkin itu akan membuat langkah mereka agak tersendat.

 

Prediksi

Tampil di kandang akan membuat Munich tampil lepas, membayar kesalahan di leg pertama akan menjadi motivasi tersendiri bagi tuan rumah kali ini. Minusnya beberapa pemain kunci mungkin akan membuat mereka sulit, terlebih Guardiola telah melihat bagaimana kualitas Shakthar di leg pertama, dan mantan pelatih Barcelona tersebut sepertinya telah menemukan formula di laga ini setelah mendapatkan catatan manis di empat laga sebelumnya.

 

Shakthar mungkin tidak diunggulkan pada laga kali ini, terlebih jika melihat performa Munich di kompetisi ini, tapi di sepak bola, semuanya bisa menjadi mungkin. Memang akan menjadi berat, tapi jika mereka menunjukkan apa yang dilakukan di kandang pada Februari lalu, bukan hal yang mustahil mereka bisa menjegal langkah tuan rumah. Dengan ulasan di atas, kami memprediksikan kemenangan mengarah kepada tuan rumah dengan skor 2-0.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s