Indonesia Ranking Pertama Basis Suporter Real Madrid di Media Sosial

real mad fans image4world-660x330

 

indohoki88 – Asia, sekali lagi terbukti bisa menjadi pasar yang potensial bagi klub top Eropa seperti salah satunya adalah Real Madrid. Hal itu dibuktikan dengan jumlah pengikut dari Indonesia menjadi yang terbanyak untuk akun resmi Los Blancos di Facebook.

Hal itu diungkapkan oleh Emiliano Burtagueno dalam acara bertajuk “Madridismo without borders” atau “Madridismo tanpa batas,” yang digelar oleh Madrid bersama dengan duta besar Filipina, Carlos C. Salinas; Fernando Suarez de Gongora, CEO Fly Emirates di Spanyol; Mariano Lopez, pemimpin majalah Viajar dan Mark Devai, presiden suporter Real Madrid di Hungaria.
Semua hadir dalam acara tersebut untuk membicarakan mengenai raihan global Real Madrid menjelang klub tersebut berulang tahun yang ke-113 tahun.
“Dari penelitian kami, ada sekitar 450 juta orang fans kami yang mengikuti kami di sosial media dari seluruh dunia,” ungkap Emilio Butragueno seperti dilansir dari AS.
Jika populasi orang di dunia diasumsikan berjumlah 7,5 miliar orang, berarti sekitar enam persen populasi di dunia merupakan pendukung Madrid. Los Blancos juga mengklaim jika fans Madrid berada di 186 negara dari total 193 negara yang ada di dunia.
“Negara pertama yang sering mengunjungi situs kami adalah Amerika Serikat, lalu Kolombia, Meksiko, Indonesia dan India,” tambah Butragueno.
“173 juta orang mengikuti kami di sosial media, di Facebook ada 108 juta orang dan Indonesia menjadi negara tertinggi dengan jumlah delapan juta pengikut sedangkan di Twitter, negara terbanyak yang mengikuti Madrid adalah Kolombia, Meksiko dan Indonesia,” sambungnya.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s