PREDIKSI Southampton vs Crystal Palace: Usung Dua Misi Berbeda

palace-soton-660x330

 

indohoki88 – Southampton akan membangkitkan asa untuk tampil di Liga Champions musim depan, dengan berharap memetik kemenangan dari Crystal Palace. Pertandingan akan dilaksanakan di St. Mary Stadium, Rabu (4/3) dini hari WIB.

 

Southampton hanya berhasil mengemas empat poin dari lima laga terakhirnya tidak cukup baik untuk bisa bertengger di empat besar dan resiko meluncur ke bawah semakin besar jika mereka tidak kembali mendongkrak performa tim, bagi tim tamu harapan untuk terlepas dari jeratan zona degradasi akan menjadi motivasi tersendiri untuk bisa tampil maksimal pada laga kali ini.

 

Southampton

 

Liverpool, Arsenal dan Manchester United dalam waktu yang bersamaan berhasil memetik kemenangan untuk menggeser posisi The Saint di peringkat enam dalam tabel klasemen sementara Premier League usai kembali menelan hasil negative saat bertandang ke markas West Bromwich Albion dengan skor tipis 1-0.

 

Tapi, manajer Ronald Koeman menegaskan bahwa timnya masih bisa menembus ke empat besar jika menang di tujuh atau delapan pertandingan tersisa, setelah mereka takluk di kandang West Brom akhir pekan lalu, sebuah optimism yang cukup tinggi. Untuk melakukan hal itu, Southampton harus mencari cara untuk kembali mencetak gol setelah hanya berhasil melesakkan gol hanya sekali dalam lima pertandingan terakhir mereka.

 

Graziano Pelle belum mencetak gol di tahun 2015 ini, sementara Shane Longe tidak muncul sebagai alternatif yang bisa mengemban tugas dengan baik. Namun ada kabar baik, karena bek Toby Alderweireld bisa kembali dalam laga kali ini setelah absen delapan pertandingan karena cedera hamstring.

 

Crystal Palace

 

Palace sepertinya tidak menemukan masalah untuk bisa mencetak gol meskipun striker Frazier Campbell, Yaya Sanogo dan Maroune Chamakh mengalami cedera, dan di pertandingan terakhir mereka berhasil mempermalukan West Ham untuk mengamankan kemenangan tandang yang berharga, dan itu membawa mereka bisa sedikit menggeliat karena keluar dari masalah degradasi.

 

Glenn Murray, yang telah menghabiskan paruh musim pertama ini untuk dipinjamkan ke Reading telah datang kembali dengan performa mengesankan di dua laga terakhirnya, termasuk dengan dua gol yang dilesakkan di Upton Park sebelum akhirnya dia diusir dari lapangan karena mengantongi kartu kuning kedua.

 

Absennya Murray di lini depan kemungkinan akan digantikan oleh Dwight Gayle dan manajer Alan Pardew harus bisa mencari cara untuk menggantikan peran yang ditinggalkan Mile Jedinak yang dilarang tampil pada pertandingan nanti menyusul tindakan retrospektif dengan dugaan menyikut Diafra Sakho.

 

Player to Watch

Graziano Pelle

Striker Italia ini tampil menawan di awal musim, tapi di tahun ini dia sama sekali belum mencetak gol. Harapan klub berada di pundaknya, Southampton seperti lupa bagaimana caranya mencetak gol, dan Pelle yang masih diharapkan bisa membawa harapan klub dengan pundi-pundi golnya harus memecahkan puasa golnya pada pertandingan kali ini. Usahanya untuk mencetak gol pada saat menghadapi Liverpool dan West Brom patut diacungi jempol, hanya saja dia harus lebih menambah daya juangnya, ketajamannya harus kembali jika musim depan ia ingin tampil di Eropa.

 

Dwight Gayle

Gayle bisa kembali menunjukkan kemampuannya setelah mendapatkan kesempatan kembali mengisi pos yang ditinggalkan oleh Murray yang mendapat larangan bertanding lantaran kartu merah yang didapatkan. Lima gol dan satu assist cukup menjadi modal untuknya bisa kembali mendapatkan perhatian dari manajer Alan Pardew. Dan jika dia cerdas, maka dia tidak akan menyia-nyiakan momentum untuk bisa tampil baik pada laga kali ini. Ada harapan lebih dari para fans kepadanya, karena Palace belum benar-benar aman keluar dari zona degradasi, dan jika dia bisa mencetak gol, itu adalah harapan para fans kepadanya.

 

Prediksi Line-up

Southampton: Forster; Clyne, Alderweireld, Fonte, Bertrand; Wanyama, Schneiderlin; Elia, Davis, Mane; Pelle

Palace: Speroni; Ward, Dann, Delaney, Kelly; McArthur, Ledley; Zaha, Puncheon, Bolasie; Gayle

 

Prediksi

Kekuatan tim bisa dikatakan berimbang, meskipun dari tabel klasemen sementara Southampton lebih baik. Misi kedua tim berbeda, dan itu bisa menjadi dua momentum krusial pada laga kali ini. Tuan rumah harus memetik kemenangan untuk bisa menembus Eropa, tapi tak ada tawaran bagi tim tamu untuk tampil buruk, karena jurang degradasi mengintai mereka.

 

Palace yang bermain baik di laga tandang terkahir mereka mungkin bisa menjadikan kemenangan di Upton Park sebagai pemicu bagi mereka agar bisa tampil maksimal pada laga kali ini, Alan Pardew tahu bagaimana meracik skuatnya, dan kali ini dia harus kembali menyuntikkan spirit bagi anak didiknya, tapi jika mencermati Southampton yang ingin kembali ke papan atas pertandingan kali ini bisa tersaji dengan tensi tinggi, dan kami memprediksi bahwa pertandingan akan berakhir imbang dengan skor 1-1.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s