PREDIKSI Inter Milan vs Celtic: Akankah Rekor Bertahan?

54ed8eb5ce654_1424854709

 

indohoki88 – Internazionale Milan punya catatan bagus jelang menghadapi Celtic FC pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Giusseppe Meazza, Jumat (27/2) dini hari WIB.

 

I Nerazzurri melaju ke fase 32 besar usai menjadi juara Grup F, sementara Celtic tampil sebagai runner-up Grup D. Pada leg pertama pekan lalu, Il Biscione memaksa The Celts bermain imbang 3-3.

 

Sejarah pertemuan berbicara, Inter Milan pantas melangkah ke perdelapan final. Menilik dua pertemuan di laga persahabatan, La Beneamata berhasil meraih kemenangan atas Celtic kala bertanding di hadapan tifosi sendiri pada 30 Juli 2011, kemudian bermain imbang 1-1 saat tampil di Celtic Park satu tahun kemudian.

 

Kondisi ini sedikit serupa dengan pertemuan mereka kali ini. Memang tak bisa disamakan, lantaran dua laga tersebut memiliki tensi berbeda dengan kompetisi Eropa. Tapi, paling tidak pertarungan tersebut bisa menjadi gambaran permainan dari kedua tim.
Inter Milan memiliki rekor tak terkalahkan dalam 10 pertandingan kandang terakhir di kancah Eropa, dengan catatan enam kemenangan dan empat hasil imbang. Sementara Celtic, belum meraih kemenangan dalam lima laga tandang dengan catatan tiga imbang dan dua kali kalah.

 

Head to Head:

20/02/2015    Celtic 3 – 3 Inter (Liga Europa)
28/07/2012    Celtic 1 – 1 Inter (uji coba)
30/07/2011    Inter 2 – 0 Celtic (uji coba)
Player To Watch:

 

Mauro Icardi

Icardi berhasil menjadi pahlawan kemenangan Inter Milan atas Cagliari dalam lanjutan Serie A Italia akhir pekan kemarin. Total 14 gol telah dikemas pemain berkebangsaan Argentina itu.

 

Peran pemain 22 tahun di ajang Liga Europa tak sementereng di kompetisi domestik. Sementara ini, Icardi hanya mampu mengemas satu gol dari lima penampilan. Namun demikian, pemain bertahan lawan tak bisa lengah dengan penyerang satu ini. Ya, Icardi dikenal sebagai bomber yang mampu memanfaatkan peluang sekecil apapun itu.

Stefan Johansen

Johansen merupakan pemain yang patut untuk diawasi area pertahanan Inter Milan. Playmaker 24 tahun ini selalu menjadi ruh permainan The Celts di semua ajang.

 

Pergerakan dari lini kedua juga kerap dilakukan pemain berkebangsaan Norwegia ini, yang membuatnya tak jarang membukukan gol penting. Sejauh ini, Johansen jadi top skor tim di ajang Liga Europa dengan torehan tiga gol.

 

Perkiraan Susunan Pemain

Inter Milan (4-3-1-2): Carrizo; Campagnaro, Vidic, Jesus, Santon; Guarin, Medel, Kovacic; Shaqiri; Icardi, Palacio.

Celtic (4-2-3-1): Gordon; Matthews, Denayer, Dijk, Izaguirre; Bitton, Brown; Commons, Johansen, Amstrong; Guidetti.

 

Prediksi

Meski tampil sebagai juara grup, Inter Milan tampak kesulitan dalam hal torehan gol, dari tujuh laga pasukan Roberto Mancini mengemas sembilan gol.

Di lain pihak, Celtic memperoleh 13 gol dari tujuh laga. walau berstatus runner-up. Namun catatan kurang bagus dimiliki pertahanan anak-anak asuhan Ronny Deila, yakni kebobolan 14 gol atau rata-rata kemasukan dua gol per laga. Maka skor 2-1 untuk kemenangan Inter Milan pantas jadi hasil akhir laga ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s