Ahok Pastikan Ambil Alih Persija

Persija1-660x330

 

indohoki88 – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal membeli 20 persen saham Persija Jakarta sebagai tahap awal. Langkah ini diambil untuk mengambil alih atau hak paten pada nama perusahan klub kebanggaan warga Ibu Kota itu.

 

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama membenarkan rencana pembelian 20 persen saham Persija, Jumat (6/2). Ini dilakukan untuk mendata aset keseluruhan klub berjulukan Macan Kemayoran itu.

 

“Tahap awal, 20 persen kasih ke kita dulu. Termasuk aset tak berwujud yang bisa diidentifikasi (good will). Contohnya, merk dagang, hak paten, dan biaya organisasi. Jadi, kita minta good will sebelum dibeli,” kata pria yang akrab disapa Ahok di Jakarta, seperti dikutip dariTribunnews.

 

Ahok menegaskan, sistem pembelian saham Persija untuk dikelola melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI tidak boleh sembarangan. Pendataan aset harus diteliti untuk mendatangkan potensi keuntungan bagi DKI.

 

“Masak, good will enggak ada nama DKI. Kalau sudah dapat 20 persen, maka kita baru beli 80 persennya. Nanti, namanya ada DKI,” ujarnya.

 

Wacana pengambilalihan saham Persija oleh Pemprov DKI Jakarta sudah dilayangkan sejak akhir tahun lalu. Langkah ini diharapkan menjadi salah satu solusi untuk memperbaiki krisis finansial yang akrab melilit kubu Macan Kemayoran selama tiga musim terakhir.

 

Presiden Klub Persija Jakarta Ferry Paulus mempersilakan Pemprov DKI Jakarta mengambil peran dalam pendanaan Persija musim 2015. Namun, detail kesepakatan harus diambil untuk menguntungkan dua pihak.

 

“Kami sudah welcome, tapi prosesnya masih panjang. Masih banyak tahapan yang sama-sama kita kaji,” ujarnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s