Tinggalkan Persib, Ini Komentar Ferdinand Sinaga

ferdinand sinaga

ferdinand sinaga

 

indohoki88 – Top skor Indonesia Super League (ISL) 2014 Ferdinand Sinaga secara mengejutkan hengkang dari tim juara Persib Bandung. Dan tidak perlu waktu lalu, setelah kontraknya di Persib habis, 30 November 2014, Ferdinand Sinaga langsung teken kontrak dengan Sriwijaya FC (SFC), Senin (1/12).

Kepergian Ferdinand dari skuat Maung Bandung menjadi salah satu berita terhangat di awal bulan ini. Apalagi, musim lalu, Ferdinand menjadi salah satu andalan Persib dalam meraih gelar ISL 2014. Bahkan Ferdinand terpilih menjadi pemain terbaik ISL 2014.

Yang pasti, Ferdinand memiliki alasan logis sebelum mengambil keputusan ini. Ia mengakui bahwa tidak adanya komunikasi dari manajemen PT. Persib Bandung Bermartabat (PT. PBB) sejak kontraknya berakhir pada 15 November lalu menjadi penyebabnya. Bahkan, ketika berlibur di Makassar dengan keluarganya beberapa waktu lalu, manajemen sama sekali tidak melakukan pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak. Padahal menurutnya, tim lain telah mempersiapkan pemain jelang musim kompetisi baru.

“Saya liburan di Makassar pun tidak ada kontak sama sekali. Saya punya anak istri, bila pemain digantungkan, tetapi tim lain sudah mempersiapkan diri, gimana?. Jadi dari manajemen Persib bukan cuma pak Haji Umuh (Muchtar), tapi banyak. Kenapa mereka gak ada yang telepon saya?,” katanya.

Ferdinand mengakui, keberangkatannya ke Palembang sangatlah berat. Apalagi Persib Bandung memiliki manajer yang sangat peduli kepada pemain, pelatih yang bagus dan suporter yang begitu fanatik. Namun dikarenakan adanya permasalahan dengan manajemen Persib, maka Ferdinand memutuskan untuk meninggalkan Persib.

“Sebenarnya saya kasihan, setiap tahun, pemain yang diinginkan bobotoh tiba-tiba keluar. Saya nyesek di situ. Tapi bagaimana lagi. Jujur saya masih ingin tetap di Persib, tapi saya harus cepat mengambil keputusan karena ini demi masa depan saya dan keluarga,” timpal Ferdinand.

Kendati demikian, Ferdinand mengatakan tidak menutup kemungkinan dapat kembali membela Persib.

“Tidak menutup kemungkinan, karena saya dan Pak Haji, sudah berbicara baik dan beliau mempersilakan saya dan mendoakan saya. Perpisahan ini luar biasa. Semua terasa begitu cepat,” tandas Ferdinand.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s