Portugal 1-0 Argentina: Gol Guerreiro Jadi Pembeda

portugal vs argentina

 

indohoki88 – Portugal menghadapi Argentina pada pertandingan persahabatan yang akan diadakan di Stadion Old Trafford, Rabu (19/11) dini hari. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi hanya bermain satu babak di pertandingan ini, dan gol dari Raphael Guerreiro di menit akhir membawa Portugal memenangkan pertandingan dengan skor 1-0.

Pertandingan berjalan dengan tempo cepat. Peluang pertama pada pertandingan kali ini didapat oleh Argentina melalui Angel Di Maria pada menit ke-5. Menerima umpan dari Lionel Messi, Di Maria melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun masih melebar tipis di sisi gawang Beto.

Lionel Messi membahayakan gawang Portugal pada menit ke-11 setelah lolos dari jebakan offside dan melepaskan tendangan dari sudut yang sangat sempit, namun sayang bola masih membentur tiang gawang.

Cristiano Ronaldo mendapat peluang bagus pada menit ke-29. Menerima umpan silang dari Jose Bosingwa, Ronaldo dua kali melakukan tipuan sebelum melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti, namun bola masih sedikit terlalu tinggi untuk menghasilkan gol.

Lionel Messi mendapatkan peluang dari tendangan bebas pada menit ke-33. Kapten Argentina itu melepaskan tendangan keras yang masih belum tepat sasaran.

Hingga babak pertama berakhir belum ada gol yang tercipta, walaupun banyak peluang yang tercipta terutama dari Argentina yang bermain agresif.

Pergantian dilakukan oleh kedua tim menjelang dimulainya babak kedua. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo ditarik tidak melanjutkan pertandingan untuk menjaga kondisi fisik mereka karena harus bermain kembali pada akhir pekan nanti bersama klub masing-masing.

Argentina tetap mendominasi serangan pada babak kedua. Angel Di Maria mendapatkan peluang pada menit ke-60 lewat tendangan keras dari luar kotak penalti, namun Beto masih dengan tenang menangkap bola yang mengarah ke gawangnya.

Nicolas Gaitan membahayakan gawang Portugal pada menit ke-64 lewat tandukannya setelah menerima umpan bagus dari Javier Mascherano, namun sayang bola tandukannya masih belum tepat sasaran dan melebar ke sisi kanan gawang Beto.

Praktis tak ada peluang yang tercipta setelah peluang dari Nicolas Gaitan. Kedua tim bermain tanpa intensitas tinggi menjelang pertandingan berakhir. Namun di saat pertandingan seakan berakhir imbang, pemain pengganti Raphael Guerreiro berhasil mengoyak gawang Argentina lewat tandukannya pada menit ke-90. Skor 1-0 untuk keunggulan Portugal.

Argentina tak memiliki waktu untuk mengejar defisit gol mereka, dan skor 1-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain:

Portugal :Beto; Bosingwa, Bruno Alves, Pepe, Gomes; Moutinho, Gomes, Tiago; Nani, Cristiano, Danny.

Argentina: Guzman; Roncaglia, Demichelis, Otamendi, Ansaldi; Biglia, Mascherano, Pastore, Messi, Di María; Higuaín.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s