Italia 1-0 Albania: Laga Manis Para Debutan Gli Azzurri

italia vs albania

 

indohoki88 – Pelatih Antonio Conte memainkan banyak debutan saat Italia melawan Albania dalam pertandingan persahabatan di Stadion Luigi Ferraris, Rabu (19/11) pukul 02.45 WIB. Hasilnya Gli Azzurri mampu menutup laga dengan kemenangan 1-0.

Kemenangan ini menjadikan pertandingan debut pemain Italia semakin manis. Pemain Italia yang melakukan debut pada laga ini adalah Mattia Perin, Emiliano Moretti, Andrea Bertolacci, Stefano Okaka, dan Francesco Acerbi.Bermain sebagai tuan rumah Italia berusaha untuk mencetak gol lebih dulu ke gawang tamunya. Pada menit ke-12 Alessio Cerci memiliki peluang untuk membuka keunggulan. Sayang, usai menerima umpan Andrea Bertolacci, sepakan kaki kanan Cerci hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Italia terus berusaha menembus pertahanan Albania melalui duet striker Sebastian Giovinco dan Mattia Destro. Namun keduanya sulit menembus tembok kokoh Albania. Pada menit ke-26 Marco Parolo mencoba cara melalui tembakan jarak jauh, tapi masih bisa diamankan kiper Albania, Etrit Berisha.

Sulit membuat gol tidak membuat semangat pemain Italia menyerah. Pada menit ke-30 Giovinco kembali mendapat peluang. Sayang kesempatannya usai menerima bola dari tendangan bebas Cerci masih meleset dari sasaran.

Lagi-lagi rapatnya pertahanan Albania membuat Italia mencoba tendangan spekulasi jarak jauh. Pada menit ke-33 tendangan dari luar kotak penalti Destro masih melenceng ke sisi kanan gawang. Begitu pula dengan Bertolacci pada menit ke-38, sepakan jarak jauhnya bisa diamankan Berisha.

Albania bukannya tanpa perlawanan. Jelang turun minum mereka membuat penonton tuan rumah terdiam. Untungnya sepakan kaki kanan Sokol Cikalleshi dari luar kotak penalti masih diamankan Salvatore Sirigu.

Dan hingga turun minum, kedudukan imbang kacamata 0-0 menghiasi papan skor pertandingan.

Italia kembali mendominasi jalannya pertandingan ketika babak kedua dimulai. Laga baru berjalan lima menit, Giovinco sudah mengancam gawang Albania. Menerima bola dari Destro, tendangan

kaki kanan Giovinco masih bisa diamankan Berisha.

Pada menit ke-61 kerja sama Giovinco dan Destro kembali mengancam gawang Albania. Namun usaha yang dilakukan dua striker Italia itu masih belum mengubah kedudukan.Akhirnya gol yang dinanti-nantikan publik Italia terlahir pada delapan menit sebelum laga bubar. Berawal dari tendangan penjuru bola disundul Stefano Okaka dan berhasil mengoyak jala gawang Albania. Namun ternyata bola sempat berbelok karena menyentuh pemain Albania Hamdi Salihi dan dianggap gol bunuh diri.

Italia menutup pertandingan persahabatan melawan Albania dengan kemenangan 1-0. Forza Italia!

Susunan Pemain

Italia (3-5-2): Sirigu (Perin 73); De Silvestri, Bonucci (Acerbi 82), Moretti; Cerci (Gabbiadini 77), Aquilani, Parolo, Bertolacci (Bonaventura 70), Antonelli; Destro (Matri 64), Giovinco (Okaka 65)

Albania (4-4-1-1): Berisha; Hysaj (Ajeti 74), Cana, Mavraj, Agolli, Lila (Rama 90), Abrashi (Shala 71), Kukeli (Roshi 67), Lenjani (Balaj 86); Memushaj; Cikalleshi (Salihi 78)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s