REVIEW Belgia vs Wales 0-0: Skor Kacamata Diwarnai Pingsannya Pemain Belgia

bale bbc(1)-660x330

 

indohoki88 – Tampil di kandang sendiri, Belgia gagal memaksimalkan kelebihan saat menjamu Wales dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup B di Roi Badouin Stadium, Senin (17/11) dini hari WIB. Meski lebih banyak menyerang dan harus membayar dengan pingsannya Dries Mertens pada menit ke-80, Belgia akhirnya dipaksa Wales bermain imbang 0-0.

Bagi Wales, raihan satu poin itu mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen Grup B dengan 8 poin. Sementara Belgia masih tertahan di posisi ketiga dengan total 5 poin.
Sepuluh menit babak pertama berjalan tidak ada peluang emas yang tercipta dari kedua tim. Baik Belgia maupun Wales bermain seperti yang diprediksi sebelumnya, ketat di lini tengah tanpa ada tusukan yang signifikan. 

Tim tamu baru mendapat kesempatan di menit ke-13, melalui eksekusi tendangan bebas tendagan Gareth Bale. Namun, bola tendangan pemain Real Madrid itu masih bisa ditepis oleh kiper Belgia, Thibaut Courtois. Bola rebound coba disambut Aaron Ramsey, namun melambung tinggi.
Belgia pun langsung bereaksi dengan cepat semenit kemudian lewat aksi individu Eden Hazard yang melewati barisan pertahanan Wales. Sayang, bola tendangan mendatar dari kaki kirinya masih bisa ditangkap oleh kiper Wayne Hennesey.
Belgia kembali mendapat peluang emas di menit ke-22. Skema serangan dimulai dari umpan Kevin de Bruyne kepada Divock Origi yang dilanjutkan dengan umpan backheel kepada Nacer Chadli. Namun, penampilan gemilang Hennessey masih bisa menggagalkan usaha cantik dari tim tuan rumah tersebut.

The Red Devils kembali mendapat peluang bagus pada menit ke-25 melalui tendangan kaki kiri Jan Verthongen dari dalam kotak penalti. Sayang, bola tendangannya masih membentur mistar gawang Wales.

Belgia sempat mendapat kesempatan untuk mencetak gol pada menit ke-44 melalui tendangan bebas Kevin de Bruyne. Tapi, bola masih dengan mudah ditangkap oleh Hesseney. Hingga peluit akhir babak pertama ditiup tidak ada gol tercipta. Belgia dan Wales masih sama kuat 0-0.
Setelah turun minum, dua menit babak kedua bergulir, Eden Hazard kembali menebar ancaman ke gawang Wales. Memanfaatkan backpass yang dilakukan pertahanan Wales, pemain Chelsea itu merebut bola dan melepas tendangan kaki kiri yang masih bisa ditahan oleh Hennesey. Wales mencoba membalas lewat pemain bintangnya, Gareth Bale, namun tendangan menyilangnya masih melenceng dari gawang Belgia.
Bale kembali mencoba peruntungannya di menit ke-61 melalui tendangan dari luar kotak penalti. Namun, Courtois masih sigap untuk menahan laju bola tendangan pemain Real Madrid tersebut. Laga sempat terhenti di menit ke-65 setelah wajah Joe Allen bertabrakan dengan sikut Maroane Fellaini dan hidungnya terlihat mengucurkan darah.
Peluang emas bagi tim tuan rumah baru datang di menti ke-82. Benteke yang lolos dari jebakan offside menyambut umpan crossing, namun bola sundulannya masih bisa dimentahkan Hennesey. Wales pun langsung membalas satu menit kemudian, namun tendangan Robson-Kanu masih bisa dijinakkan Courtois.
Laga sempat harus terhenti di menit ke-84 setelah kepala Dries Mertens berbenturan keras dengan pemain Wales, George Williams. Mertens pun langsung tidak sadarkan diri dan ditarik dengan menggunakan tandu dan digantikan oleh Adnan Januzaj.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s