Belanda 6-0 Latvia: Tanpa Ampun!

belanda 6-0

 

indohoki88 – Tanpa ampun, Belanda membantai tamunya, Latvia, dalam lanjutan kualifikasiEuro 2016 Grup A di Amsterdam ArenA, Senin (17/11) dini hari. Tim tuan rumah yang diwajibkan meraih kemenangan tanpa ampun menghajar Latvia dengan skor 6-0.

Dengan kemenangan ini, Belanda telah mengumpulkan 6 poin dan duduk di posisi ketiga di klasemen Grup A. Mereka masih harus mengejar Rep. Ceko dan Islandia yang menempati posisi di atas mereka. Sedangkan Latvia masih tertahan di posisi keempat dengan raihan 2 poin.

Pertandingan dimulai dengan dominasi dari Belanda. Peluang pertama pada pertandingan kali ini didapat oleh Ibrahim Afellay. Menerima umpan dari Robin van Persie pada menit ke-2, Afellay melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, namun masih digagalkan oleh tiang gawang.

Empat menit kemudian Belanda berhasil membuka skor melalui gol Robin van Persie. Mendapat umpan silang dari Arjen Robben, Van Persie menyambut bola dengan sundulan yang berhasil mengoyak gawang Latvia. Skor 1-0 untuk keunggulan Belanda.

Setelah itu, Afellay mengancam gawang Latvia pada menit ke-22 lewat tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Namun, bola tendangannya masih dapat diselamatkan dengan gemilang oleh kiper Latvia.

Jetro Willems turut mengancam gawang Latvia pada menit ke-27 lewat tendangan dari dalam kotak penalti. Sayang, bolanya juga masih melebar ke sisi kiri gawang Latvia.

Belanda baru berhasil menambah keunggulan mereka pada menit ke-35 melalui gol Arjen Robben. Menerima umpan Robin van Persie, Robben melepaskan tendangan kaki kiri ke pojok kanan gawang Latvia. Skor 2-0 untuk keunggulan Belanda.

Belanda kembali menambah keunggulan mereka pada menit ke-42, kali ini melalui Klaas Jan Huntelaar. Menerima umpan dari Afellay, Huntelaar dengan mudah mengoyak gawang Latvia. Skor 3-0 untuk keunggulan Belanda.

Skor 3-0 bertahan hingga jeda pertandingan. Belanda menjalani laga ini dengan fokus penuh dan menampilkan ketajaman dari lini serang mereka.

Babak kedua, Belanda tetap mendominasi permainan. Arjen Robben mendapat peluang menambah keunggulan Belanda pada menit ke-61 lewat tendangan dari dalam kotak penalti, namun masih bisa digagalkan oleh pemain bertahan Latvia.

Belanda kembali menambah keunggulan mereka melalui Jeffrey Bruma pada menit ke-77 lewat tendangan dari jarak dekat, setelah menerima umpan dari Robin van Persie. Skor 4-0 untuk keunggulan Belanda.

Belanda mengamuk menjelang pertandingan berakhir. Arjen Robben mencetak gol keduanya pada pertandingan kali ini setelah pada menit ke-82 tendangan kaki kirinya mengirim bola ke gawang lawan dan tak mampu dibendung oleh kiper Latvia. Skor 5-0 untuk keunggulan Belanda.

Akhirnya Belanda menggenapkan kemenangan mereka menjadi 6-0 melalui gol Klaas Jan Huntelaar pada menit ke-89. Pemain Schalke 04 itu berhasil mengoyak gawang Latvia setelah menerima umpan dari Jordi Clasie.

Skor 6-0 bertahan hingga pertandingan berakhir dan Belanda tetap memelihara peluang mereka untuk lolos dari Grup A.

Susunan Pemain:

Belanda: Cillessen; Van der Wiel, Bruma, De Vrij, Willems; Blind, Sneijder; Afellay, Robben, Huntelaar, Van Persie.

Latvia: Koliņko, A. Višņakovs, Kurakins, Gorkšs, Gabovs, Šabala, E. Višņakovs, Fertovs, Ikaunieks, Zjuzins, Dubra.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s