PREVIEW Dan PREDIKSI Italia vs Kroasia: Duel Sengit di Lini Tengah

italia vs kroasia

 

indohoki88 – Pergelaran seru sudah pasti terjadi di Estadio Olimpico de Roma pada Senin (17/11) dini hari WIB saat Italia menjamu pimpinan klasemen Grup H Kroasia pada lanjutan Pra Piala Eropa 2016. Dua tim dengan rekor kemenangan sempurna.Kedua tim yang bertanding ini adalah sama-sama pemuncak klasemen Grup H yang juga dihuni oleh Norwegia, Bulgaria, Malta dan Azerbaijan yang beberapa di antaranya bisa dikategorikan sebagai kuda hitam yang bisa membuat Italia atau Kroasia secara mengejutkan tidak lolos putara grup.

Tetapi yang terjadi justru tim unggulan yang sama-sama tampil di Piala Dunia 2014 bermain sempurna di tiga laga awal yang telah dimainkan sejauh ini. Keduanya memeliki nilai 9 hasil dari tiga kemenangan di mana Kroasia bahkan belum kebobolan dan menorehkan agregat 9 gol melawan Italia yang hanya empat.

Duel sengit pasti terjadi di lini tengah antara empat gelandang Gli Azzurri yang dipimpin oleh Claudio Marchisio dan Daniele De Rossi minus Andrea Pirlo melawan gelandang-gelandang super kreatif milik Vatreni yang antara lain mempunyai Luka Modric dan Ivan Rakitic. Bagi dua lini tengah masing-masing tim mereka akan sama-sama memberikan servis terbaik bagi Ciro Immobile ataupun Mario Mandzukic di barisan depan.

Head to head

04-05-1942 Italia 4-0 Kroasia
17-11-1994 Italia 1-2 Kroasia
08-06-2002 Italia 1-2 Kroasia
17-08-2006 Italia 0-2 Kroasia
14-06-2012 Italia 1-1 Kroasia

Player to Watch: Luka Modric (Kroasia)-Tak ada yang bisa menampik betapa gemilangnya Luka Modric saat membawa Real Madrid menjadi jawara Eropa 2014 lalu. Perannya di lapangan tengah bersama Xabi Alonso membuat keseimbangan yang tinggi bagi Los Blancos. Akan tetapi, ia gagal total memberikan penampilan serupa bersama Kroasia di Piala Dunia Brasil. Sekarang dengan semakin matangnya Mateo Kovacic, kerjanya sebagai pengatur tempo di belakang bersama Ivan Rakitic jadi semakin berbahaya.
Prediksi Line-up:

Italia (3-1-4-2): Buffon; Ranocchia, Bonucci, Chiellini; De Rossi; Candreva, Marchisio, Bonaventura, Pasqual; Pelle, Immobile.
Kroasia (4-2-3-1): Subasic; Srna, Lovren, Corluka, Pranjic; Modric, Rakitic; Olic, Kovacic, Perisic; Mandzukic.

Prediksi :Miskinnya para penyerang Italia dari pengalaman di level internasional berdampak besar pada penampilan Azzurri di lapangan. Bayangkan saja mereka hanya mampu mencetak lima gol dari tiga pertandingan awal mereka yang notabene diisi oleh lawan-lawan yang levelnya jauh di bawah mereka.

Di sisi lain, anak-anak Niko Kovac berhasil menunjukan skuat mereka yang semakin matang dengan hebat saat menyerang dan kuat saat bertahan sama halnya seperti Kovac saat ia masih membela Kroasia di masa lalu.

Kemenangan di kandang Italia bukanlah sebuah kemustahilan, mengingat betapa rapuhnya permainan tim yang diarsiteki Antonio Conte itu. Mengandalkan Andrea Pirlo pun sepertinya bukanlah jalan keluar yang baik, ia dijaga ketat di dua laga awal Gli Azzurri hingga tidak dimainkan melawan Malta dan terbukti sang maestro akhirnya tak dipanggil di laga krusial seperti ini.

Bagai menggenggam pedang bermata dua, kehilangan Pirlo bisa berarti dua hal. Membuat serangan terbaca karena kekurangan geladang kreatif atau mungkin jika lini kedua Kroasia lengah justru membuat Italia meraih kemenangan. Yang jelas kemenangan buat tim tamu bukanlah hal yang mustahil.

Seperti yang selalu mereka lakukan sejak zaman keemasan Davor Suker hingga generasi Luka Modric dkk saat ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s