PREVIEW: Indonesia – Suriah

594701_heroa

 

indohoki88 – Tim nasional Indonesia tak terlalu fokus pada hasil akhir di laga ini.

Suriah akan jadi ujian terakhir Indonesia sebelum bertolak ke Vietnam untuk Piala AFF 2014. Tim arahan Alfred Riedl akan menjamu tim racikan dari Muhamad Al Fakeer di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (15/11) malam.

Kedua tim pun punya motivasi berbeda dalam laga tersebut. Untuk Indonesia, ini akan dijadikan momen bagi tim pelatih melihat pemain mana saja yang siap untuk dibawa ke Piala AFF. Di mana tim Alfred Riedl bakal mencoret tiga nama dari 26 pemain yang saat ini tersisa.

“Tentu kita ingin menang di setiap pertandingan, termasuk lawan Suriah. Tapi kita tidak terlalu fokus begitu, karena sudah harus melihat laga perdana AFF lawan Vietnam. Laga besok bisa membantu pelatih kepala untuk menentukan posisi pemain yang tepat di beberapa lini,” ulas Wolfgang Pikal, asisten dari Riedl.

Tiga nama dipastikan absen di laga ini, itu adalah Irfan Bachdim, Victor Igbonefo dan Supardi Nasir yang dibekap cedera betis pada saat sesi latihan. Dan Pikal berharap cedera tak kembali menghampiri tim Merah-Putih, namun menegaskan tak akan main aman.

“Kita tidak ingin ada yang cedera, tapi memang inilah sepakbola. Kalau terlalu berhati-hati, terkadang malah cedera. Jadi, kita main normal saja. Cuma pergantian harus cermat, jangan sampai ada yang cedera ketika kita sudah melakukan enam kali pergantian.”

Sementara itu, Al Fakeer menyebut bahwa Suriah datang dengan rasa percaya diri, karena di laga persahabatan sebelumnya mampu melumat Malaysia tiga gol tanpa balas. “Mungkin kalian sudah tahu bahwa sebelumnya kami menang 3-0 atas Malaysia, dan hal tersebut adalah sesuatu yang bagus untuk kami karena memberikan kami rasa percaya diri yang lebih menghadapi Indonesia,” beber Al Fakeer.

Unggul di klasemen FIFA tak membuat Suriah yang menempati posisi 151 santai menghadapi peringkat 157 Indonesia. Al Fakeer bahkan mempelajari kekuatan dari tim Garuda melalui rekaman video. “Kami sudah mempelajari bagaimana permainan Indonesia, saya banyak melihat rekaman pertandingan mereka terutama saat melawan Malaysia. Saya menyaksikan pertandingan mereka beberapa kali,” ulas Al Fakeer.

“Memang peringkat kami berada di atas Indonesia, tapi kami juga sudah mengalami penurunan peringkat dalam dua tahun terakhir. Kami sekarang punya tujuan untuk memperbaiki peringkat kami dengan banyak melakukan laga uji coba, dimulai dari rangkaian ini, melawan Indonesia,” tegasnya.

Prakiraan Susunan Pemain

Indonesia: Kurnia Meiga; Zulkifly Syukur, Achmad Jufriyanto, M Roby, Rizky Pora; Raphael Maitimo, Firman Utina; Boaz Solossa; Bayu Gatra, M RIdwan, Sergio van Dijk.

Suriah: Mosab Balhous; Ahmad Al Saleh, Hamdi Al Massri, Amro Jenat, Mouaiad Alajaan; Khaled Albrijawi, Mahmoud Al Mawas, Ouday Abduljaffal; Sanharib Malki, Omar Khrbin, Abdulrazak Al Husein.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s