PREVIEW Dan PREDIKSI Inggris vs Slovenia: Motivasi Tinggi Rooney

inggris vs slovenia

 

indohoki88 – Kualifikasi Euro 2016 kembali berlanjut, di matchday 4 Grup E tersaji pertarungan antara Inggris kontra Slovenia, Minggu (16/11) pertandingan akan digelar di Wembley Stadium pada pukul 00.00 WIB. Ini akan menjadi momen indah bagi kapten The Three Lions Wayne Rooney yang akan mencatatkan namanya menjadi pemain dengan torehan 100 caps bersama tim nasional.

Inggris sebagai tuan rumah tentu saja mereka ingin menjaga rekor kemenangan 100 persen di kualifikasi Euro 2016. Saat ini anak didik Roy Hodgson menjadi pemuncak klasemen sementara dengan torehan poin sempurna, dan saat ini lawan yang dihadapinya Slovenia berada tepat berada di bawahnya, dengan selisih tiga poin.

Inggris-Perlahan tapi pasti, performa The Three Lions mulai membaik, setelah gagal di Piala Dunia 2014 lalu. Menghadapi Swiss, San Marino, dan Estonia menjadi bukti bahwa Rooney cs mulai bangkit dan melupakan penampilan mengecewakan di Brasil.

Kemenangan 0-1 atas Estonia di pertandingan terakhir adalah penampilan yang baik bagi skuat Inggris. Ada beberapa nama yang akan menjalani laga debut di timnas Inggris, Hodgson kemungkinan akan memberikan kesempatan kepada Saido Berahino yang menampilkan performa yang baik bersama West Bromwich Albion dengan mencetak tujuh gol dari 11 laga di Premier League.

Begitu juga dengan Nathaniel Clyne dan kembalinya Stewart Downing kemungkinan juga akan mendapatkan kesempatan untuk bermain kembali. Namun Inggris tidak akan diperkuat oleh Michael Carrick dan Andros Towsend karena keduanya mengalami cedera dalam sesi latihan bersama skuat Inggris.

Slovenia-Slovenia yang saat ini berada di peringkat ke-36 dunia datang dengan mengantongi modal yang cukup bagus, menang di dua laga berturut-turut yaitu ketika mengalahkan Swiss dan Lithuania, meski di pertandingan awal mereka harus kehilangan tiga poin karena takluk dari Estonia, namun dengan kemenangan di dua partai terakhir adalah bukti bahwa mereka menunjukkan perkembangan yang baik.

Ini akan menjadi kabar baik bagi Slovenia karena kini mereka kembali diperkuat oleh Sinia Andjekovic dan Miral Samardzic ke dalam skuat, meski keduanya belum tentu diturunkan dalam laga kali ini, namun itu cukup membuat kepercayaan diri tim kembali membaik.

Menghadapi Inggris yang tengah on fire tentu akan sulit, namun setidaknya dari hasil dua kemenangan berturut-turut bisa membuat laga di Wembley tidak terlalu berat karena tim memiliki kepercayaan diri tinggi, meski sulit untuk meraih tiga angka.

Player to Watch

Wayne Rooney (Inggris) – Kapten tim nasional Inggris ini akan melakoni laga ke-100 bersama The Three Lions, selain itu ia juga akan memburu rekor pencetak gol terbanyak, saat ini ia berada di peringkat kedua dengan mencetak 43 gol, di bawah Bobby Charlton dengan torehan 49 gol.

Terlebih saat ini dia telah memberikan dampak yang sangat baik bagi timnya, penampilannya di lapangan setelah menjadi kapten tentu sangat berbeda, ia menjadi pemimpin yang kemudian menjadi teladan bagi rekan-rekannya.

Bostjan Cesar (Slovenia) – Kapten Slovenia ini telah tampil baik sejauh ini, dia bisa memimpin rekan-rekannya hingga bisa meraih dua kemenangan berturut-turut dan memetik enam poin, mengintai Inggris yang berada tepat di atasnya.

Saat ini Slovenia hanya kebobolan satu gol berkat kepiawaian Cesar menggalang lini belakang, dan menghadapi Inggris yang tengah memburu tempat aman di Grup E dia memiliki tugas berat untuk mengamankan pertahanan timnya.

Perkiraan Susunan Pemain

Inggris: Hart, Chambers, Jagielka, Cahill, Baines, Henderson, Wilshere, Sterling, Oxlade-Chamberlain, Rooney, Welbeck

Slovenia: Handanovic, Struna, Ilic, Cesar, Brecko, Stevanovic, Pecnik, Kurtic, Kampl, Kirm, Novakovic

Prediksi-Inggris yang memburu tiga angka dan mengamankan tempat di Grup E tentu akan tampil agresif, terlebih mereka bertindak sebagai tuan rumah, mereka tentu tidak akan melepaskan tiga angka. Rekor 100 kemenangan sejauh ini berdampak baik bagi skuat Roy Hodgson, terlebih bagi Rooney yang saat ini tengah dalam kondisi prima, dan memiliki motivasi lebih dalam laga ke-100 bersama Three Lions.

Slovenia yang memiliki kepercayaan diri tinggi usai merengkuh dua kemenangan, memiliki modal bagus ketika melawat ke Wembley. Slovenia bisa menjadi batu sandungan bagi Inggris, karena terbukti bahwa mereka juga ingin mencuri poin dalam laga ini.

Meski Slovenia bertandang dengan optimisme tinggi, bukan berarti Inggris mudah ditaklukkan. Mereka memiliki energi lebih untuk memenangkan dalam laga ini, dan kami tim indohoki88.com memprediksi bahwa Inggris dapat memetik tiga angka dengan skor 2-0.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s