Chile 5-0 Venezuela: La Roja Pesta Gol di Kandang

cili venez s-660x330 (1)

 

indohoki88 – Tuan rumah Chile berhasil membenamkan tamunya Venezuela dengan skor telak 5-0 dalam laga persahabatan di Estadio Nacional de Chile, Sabtu (15/11). Lima gol Chile masing-masing dicetak Alexis Sanchez, Jorge Valdivia, Eduardo Varga, Rodrigo Millar dan Pablo Hernandez.

Pertandingan baru saja dimulai, Venezuela langsung menekan pertahanan Chile. Upaya pertama tim tamu dilakukan  Mario Rondon yang melancarkan tendangan keras ke arah gawang, namun sayang  kiper Chile, Claudio Bravo berdiri pada posisi yang tepat sehingga dirinya berhasil mengamankan peluang matang itu.

Hingga menit ke-10 tidak ada kesempatan yang dapat dimaksimalkan menjadi gol. Kedua tim silih berganti melancarkan serangan tapi dengan kesigapan pemain bertahan kedua kesebelasan skor masih kuat tanpa gol. 

Gol Alexis Sanchez! Pemain asal Arsenal itu berhasill membuka skor dalam babak pertama ini. Sundulan dari jarak dekat Sanchez hasil umpan silang Eugenio Mena tidak mampu dihalau Hernandez. Skor menjadi 1-0 atas keunggulan Cili.

Sepanjang paruh pertama ini Chili mendominasi jalannya pertandingan. Anak asuh dari Jorge Sampaoli kembali mengancam gawang Venezuela. Kali ini operan satu dua Sanchez dengan Vidal hampir saja bisa mengandakan kedudukan bagi tim tuan rumah andai pemain bertahan tim tamu tidak cekatan dalam menghalau serangan berbahaya itu.
Gol! Jorge Valdivia menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Valdivia sebenarnya berniat memberikan umpan kepada rekannya, namun bola lebih mengarah ke gawang Venezuela dan tanpa terkira tendangannya malah masuk ke gawang yang dikawal Hernandez.

Berbagai peluang diciptakan Chile pada paruh pertama, namun hingga wasit meniup peluit panjang yang menandakan babak pertama berakhir mereka tidak mampu lagi mencetak gol. Skor 2-0 tidak berubah atas keunggulan Chile.
Babak kedua dimulai Cili langsung mendapat dua kesempatan sekaligus untuk memperbesar keadaan. Pertama tendangan bebas Alexis Sanchez dari luar kotak penalti tapi masih diselamatkan kiper Venezuela dan peluang kedua diberikan Vidal yang leluasa merangsek masuk ke dalam kotak penalti lawan sebelum melancarakan tendangan yang mengenai mistar gawang.
Vargas mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membuat skor menjadi 3-0. Gol yang dilesakan pemain Queens Park Rangers itu melalui skema indah dari pemain Chile. Operan satu dua dengan Isla kembali dapat membobol gawang Hernandez.

Selang 23 menit, Chile dapat kembali memperbesar kedudukan menjadi 4-0. Kali ini Rodrigo Millar berhasil menyarangkan gol setelah dirinya mendapat bola rebound dari Sanchez, dengan gol itu Venezuela semakin terbenam atas tim tuan rumah.

Pertandingan hampir saja berakhir, namun Chile tidak membiarkan lawannya itu begitu saja. Pada menit-menit akhir ini Pablo Hernández menyumbang salah satu gol bagi kemenangan besar La Roja. Sundulan kepalanya hasil assist Isla dapat dijadikan menjadi gol. Skor menjadi 5-0 atas kemenangan Chile.

Susunan Pemain:

Chile (4-4-2):  Bravo; Isla, Lichnovsky, Mena, Vidal, Medel, Diaz, Aranguiz ,Vargas, Alexis Sanchez 

Venezuela (4-4-2): Hernandez, Gonzalez, Vizcarrondo , Perozo, Cichero, Jimenez, Acosta, Arango, Feltscher, Miku, Rondon 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s