PREVIEW Dan PREDIKSI Skotlandia vs Republik Irlandia: Pertarungan Berat Tim Tamu

indohoki88

indohoki88

 

indohoki88 – Skotlandia akan menjamu Republik Irlandia hari Sabtu (15/11) di Glasgow pada pukul 02:45 WIB untuk memperebutkan poin di Grup D Kualifikasi Euro 2016.

Dari tiga pertandingan terakhir tuan rumah baru memenangkan satu pertandingan Kualifikasi Euro 2016 melawan Georgia bulan lalu dengan skor tipis 1-0. Di pertandingan berikutnya, tim Gordon Strachan ini mampu menahan imbang pemimpin klasemen 2-2 di Polandia.

Ada semacam semangat baru yang timbul ketika melawan tim dengan kelas sedikit di atas mereka. Tetapi untuk pertandingan kali ini, Skotlandia akan menjamu tim yang memang sulit mereka kalahkan. Dari lima pertemuan terakhir, kedua tim Sama-sama meraih dua kemenangan dan sisanya seri. Ini membuat pertandingan ini semakin seru.

Republik Irlandia tampil lebih baik sekarang, mereka berhasil menduduki posisi kedua Grup D dengan hanya selisih gol dari pemimpin Grup, Polandia. Setelah dibantai 1-5 Portugal sebelum Piala Dunia, Tim asuhan Martin O’Neil belum pernah kalah hingga saat ini. Menang 2-0 melawan Oman, membantai Gibraltar 7-0 dan menahan imbang juara Piala Dunia Brasil 1-1 di Jerman. Prestasi yang patut diacungi jempol.

Player to watch

Tuan rumah memiliki striker yang bs d andalkan, Steven Fletcher. Pemain 27 tahun ini sudah mencetak empat gol di Premier League untuk Sunderland. Namun dia belum menyumbangkan satu gol pun di Kualifikasi Euro 2016.

Republik Irlandia masih punya striker veteran, Robbie Keane. Walau sudah berusia 34 tahun, pengalamannya akan berpengaruh pada laga ini. Striker yang bermain untuk LA Galaxy ini hattrick ketika melawan Gibraltar.  Di MLS dia mencetak 20 gol dalam 30 penampilannya bersama LA Galaxy. Ini menandakan mantan striker Liverpool dan Tottenham ini perlu diperhitungkan.

Prediksi Line-up

Laga ini akan dipenuhi bintang dari Premier League, mayoritas pemain kedua tim bermain liga paling bergengsi di Eropa. Namun kita Strachan memasukkan beberapa nama baru pada skuatnya seperti Phil Bardsley (Stoke City) dan Grant Hanley (Blackburn Rovers) di lini belakang. Di lini tengah, dia mengganti dua pemain Lewis Macleod (Rangers) dan Charlie Mulgrew (Celtic). Di lini depan tidak ada perubahan, masih mengandalkan Steven Fletcher dan Steven Naysmith.

Republik Irlandia kemungkinan besar tidak akan di bantu pemain muda mereka, James McCharthy karena cedera hamstring, namun O’Neil punya banyak pilihan mengisi posisi yang ditinggalkannya. Di lini depan, dia kemungkinan akan tetap mengandalkan

Skotlandia: David Marshall, Steven Whittaker, Russell Martin, Alan Hutton, Gordon Greer, James Morrison, Shaun Maloney, Ikechi Anya, Scott Brown, Steven Naismith, Steven Fletcher

Republik Irlandia: David Forde, Stephen Ward, John O’Shea, Marc Wilson, David Meyler, Stephen Quinn, Aiden McGeady, James McClean, Glenn Whelan, Shane Long, Robbie Keane

Prediksi:Dari lima pertemuan terakhir kedua tim, Skotlandia dan Republik Irlandia sama-sama mengumpulkan dua kemenangan dan sekali seri. Kedua tim memang sama-sama kuat, namun pada Kualifikasi Euro 2016 kali ini, Republik Irlandia tampil lebih baik. Mereka menduduki peringkat ke-2 klasemen D dan poinnya sama dengan pemimpin klasemen, Polandia. Selain membantai Gibraltar 7-0, mereka juga bisa menahan imbang Jerman 1-1 di Gelsenkirchen. Skotlandia sendiri baru menang satu kali dalam tiga pertandingan di Kualifikasi Euro 2016, selebihnya kalah 2-1 melawan Jerman dan seri 2-2 melawan Polandia. Diprediksikan, Republik Irlandia akan memenangkan pertandingan ini dengan skor 0-2.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s