Belanda 2-3 Meksiko: Tiga Kekalahan Beruntun De Oranje oleh Rizki Tri Darma

chicharito - real madrid

chicharito – real madrid

 

indohoki88 – Tuan rumah Belanda harus mengakui kekalahan 2-3 atas tamunya Meksiko dalam laga persabahatan di Amsterdam Arena, Kamis (13/11). Dengan kekalahan ini, De Oranje sekaligus mencacatkan tiga kekalahan secara beruntun. Dua gol Belanda dicetak Wesley Sneijder dan Daley Blind. Sedangkan Meksiko mencetak tiga gol melalui dua gol Carlos Vela dan sebiji gol Javier “Chicharito” Hernandez.

Begitu pertandingan dimulai, Belanda langsung menekan tim tamu. Bola langsung diarahkan  pada Huntelaar yang berdiri bebas namun ada Guardado yang mampu menghalau serangan itu. Meksiko mencoba keluar dari tekanan dengan bersikap tenang.

Gol!! Carlos Vela membuka skor dalam pertandingan ini. Tembakan kerasanya ke sudut kanan gawang Belanda yang dikawal Krul tidak mampu ditahan kiper Newcastle itu. Belanda tertinggal untuk sementara 0-1 dari Meksiko.

Chicarito! yng kini menjadi pemain pinjaman di Real Madrid hampir saja menambah keunggulan andaikan tendangannya tidak melebar ke sisi kiri gawang Krul. Maka selamatlah gawang Belanda dari kebobolan.Vela kembali menebar teror. Penyerang Meksiko itu berhasil melewati kawalan De Vrij yang masuk menggantikan Ron Vlaar yang mengalami cedera pada menit ke-24. Sayang, umpannya tidak mampu dimaksimalkan rekan-rekannya.

Huntelaar mendapatkan dua peluang sekaligus pada pengujung babak pertama. Tapi, penyerang Schalke itu tampaknya tidak siap menerima bola dari Depay, sehingga kesempatannya hanya terbuang percuma.

Gol! Wesley Sneijer berhasil menyamakan kedudukan pada babak kedua. Playmaker yang bermain di Galatasaray itu melancarkan tendangan voli keras yang tidak bisa dijangkau kiper Meksiko. Skor berubah menjadi 1-1 untuk kedua tim.

Selang 13 menit kemudian Meksiko kembali berhasil unggul. Kesalahan yang dilakukan pemain Belanda di lini tengah harus dibayar mahal dengan terciptanya gol kedua bagi tim tamu.

Carlos Vela kembali mencatatkan namanya di papan skor. Aksi solonya dari tengah lapangan berhasil membuat kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Meksiko.

Chicarito kemudian menggandakan keunggulan tim tamu. Perangkap offside yang dijalankan para pemain Belanda tidak berhasil. Ia dapat lepas dari penggawalan serta berhasil melewati Krul. Belanda semakin tertinggal 1-3 dari Meksiko.

Selang empat menit kemudian Daley Blind dapat memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 dari Meksiko. Pemain Manchester United itu melancarkan tendangan keras yang terkena salah satu pemain Meksiko, sehingga bola berbelok arah dan masuk ke gawang Ochoa.

Susunan Pemain:

Belanda: Krul, Van Rhijn, Vlaar, Willems, Veltman, Blind, Afellay, Sneijder, Robben, HUntelaar, Depay.

Meksiko: Ochoa, Paul Aguilar, Aldrete, Alanis, Guardado, Teyes, Herrera, Vazquez, Vela, Hernandez.

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s