PSG 2 – 0 Marseille: Cavani Kunci Kemenangan PSG

edinson cavani

edinson cavani

 

indohoki88 – Babak kedua berjalan alot. PSG sadar skor 1-0 di babak pertama bisa saja berubah di babak kedua ini. Mereka bermain lebih hati-hati. Sementara Marseille terus berusaha mengejar ketinggalan satu gol untuk tetap mendapatkan poin. Namun PSG berhasil mengalahkan Marseille dengan skor 2-0 berkat tambahan gol dari Edinson Cavani.

BABAK PERTAMA

Selaku tuan rumah, PSG kesulitan mengembangkan permainan di 15 menit babak pertama. Marseille lebih mendominasi dan hampir saja mencetak gol melalui sundulan Gignac andai sundulannya tidak melenceng.

Memasuki menit ke-20, PSG mulai menemukan ritme permainannya. Penampilan apik Lucas dan Lavezzi berhasil meredam umpan-umpan pendek ala Marseille. Namun hingga menit ke-25, belum ada peluang berarti yang tercipta dari permainan PSG.

Dijaga ketatnya pergerakan Edinson Cavani membuat PSG kesulitan mencetak gol. Menit 33, Pastore mendapat peluang emas melalui tendangan kerasnya. Namun tendangannya masih mampu ditepis kiper Marseille, Mandanda.

Lima menit kemudian, Lucas akhirnya berhasil memecah kebuntuan PSG. Tendangan jarak dekatnya gagal diantisipasi oleh Mandanda. Penampilan buruk Mendy dalam bertahan juga membuat Lucas dengan leluasa membawa timnya unggul.

Gol tersebut cukup menghentak anak-anak Marseille. Mereka terus menyerang untuk menyeimbangkan skor sebelum turun minum.

Namun hingga wasit meniup peluit pertanda selesainya babak pertama, tidak ada gol lagi yang tercipta. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

BABAK KEDUA

Permainan di babak kedua ini cenderung berjalan alot dan keras. Di menit-menit awal babak kedua, wasit beberapa kali menghentikan pertandingan karena pelanggaran yang dilakukan kedua tim.

Alessandrini hampir menyamakan kedudukan di menit 52 setelah Sirigu salah memberikan umpan kepada Alessandrini yang kemudian langsung dimanfaatkannya dengan berusaha men-chip bola melampaui kiper PSG tersebut namun Sirigu masih bisa menangkap bola.

Lima menit kemudian, Lucas kembali membahayakan gawang Marseille. Tendangan dari jarak dekatnya hampir saja menjadi gol andai N’Koulou gagal membloknya.

Masuknya Ibrahimovic di menit 66 langsung dirasakan oleh PSG. Satu menit usai Ibra menginjakkan kaki di lapangan hijau, Cavani nyaris mencetak gol kedua bagi timnya. Namun tendangan yang dihasilkan dari hasil bola muntah tendangan Ibra masih melenceng di atas gawang Marseille.

Menit 73, Marseille mendapat peluang melalui tendangan pojok. Namun Luiz sigap menghalau peluang emas yang didapat lawan dengan sundulannya yang menjadikannya tendangan pojok.

Imbula mendapat kartu merah di menit 78 setelah melakukan pelanggaran terhadap Cabaye. Marseille bermain dengan 10 orang. Membuat PSG mendapat peluang untuk menciptakan gol dengan keunggulan jumlah pemain.

Benar saja, di menit 85, Cavani berhasil mencetak gol. Umpan silang Serge Aurier berhasil disambut dengan sundulan oleh Cavani. Mandanda tidak dapat menghalau sundulan Cavani. 2-0 untuk PSG.

Usai gol Cavani, serta keunggulan jumlah pemain, PSG mengurung pertahanan Marseille. Beberapa peluang didapat PSG namun tidak ada gol lagi yang tercipta. Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. (gtr)

FORMASI DAN SUSUNAN PEMAIN

PSG (4-3-3): Sirigu; Aurier, Silva, Luiz, Maxwell; Pastore, Verratti, Matuidi; Lucas, Cavani, Lavezzi.

Marseille starting line-up (4-2-3-1): Mandanda; Dja Djedje, Fanni, N’Koulou, Mendy; Imbula, Lemina; Thauvin, Payet, Alessandrini; Gignac.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s