FC Internazionale 2-2 Hellas Verona

580651_heroa

 

indohoki88 – Inter kembali gagal meraih angka penuh dalam lanjutan Serie A setelah ditahan Verona.

FC Internazionale harus puas dengan tambahan satu angka pada minggu ke-11 Serie A Italia setelah hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Hellas Verona.

Bertanding di Giuseppe Meazza, Senin (10/11) dinihari WIB, Inter dalam posisi memimpin sebelum Nico Lopez menyamakan kedudukan di menit akhir.

Babak I

Inter tampil masih dengan skuat yang seadanya. Yuto Nagatomo kembali bermain, tapi Fredy Guarin, Yann M’Vila, Hugo Campagnaro dan Danilo D’Ambrosini serta Jonathan masih absen sebab cedera.

Dan Inter langsung dikejutkan oleh gol Luca Toni ketika pertandingan baru berumur sepuluh menit.

Berawal dari serangan Inter yang gagal, Verona menggagas serangan balik cepat dan mengirim umpan silang lewat tendangan Juanito Gomez Taleb untuk dituntaskan Toni dengan tendangan voli.

Gawang tim tuan rumah kembali mendapatkan ancaman beberapa menit kemudian, dan mereka beruntung tendangan Toni kali ini melebar.

Tapi Inter bisa memberikan balasan di menit 18. Rodrigo Palacio mengirim umpan kepada Mauro Icardi untuk dilesakkannya dengan tendangan voli.

Inter bahkan nyaris membalikkan keunggulan kala tendangan kaki kiri Zdravko Kuzmanovic hanya mengenai mistar. Sedangkan bola sundulan Nemanja Vidic ke arah gawang bisa ditinju Rafael dan usaha susulan Palacio juga tak mampu membuahkan hasil.

Verona juga punya kans mereka sendiri, di antaranya umpan silang Lazaros Christodoupoulos yang berhasil dimentahkan Samir Handanovic.

Babak II

Memasuki babak kedua, Inter bisa memimpin di menit 48. Umpan terobosan Gary Medel disongsong Palacio, yang kemudian mengirim umpan silang untuk disontek Icardi masuk ke gawang.

Namun beberapa menit berselang Inter mendapat sanksi penalti setelah Gary Medel menyentuh bola tendangan Gomez Taleb dengan tangannya dan ia juga harus keluar dari lapangan karena akumulasi dua kartu kuning.

Toni pun maju sebagai eksekutor, tapi gagal menaklukkan Samir Handanovic. Peluang yang diciptakan Rafa Marquez beberapa menit kemudian juga bisa digagalkan kiper Inter itu.

Verona nyaris menyamakan kedudukan di menit 66 saat tendangan Christodoupoulos menyasar mistar gawang. Vidic juga hampir membawa Inter semakin unggul jika saja lebih terarah menyundul bola ke gawang.

Jelang laga berakhir, Verona bisa menyamakan kedudukan. Umpan cerdik Javier Saviola bisa disambut Noco Lopez dengan tendangan keras yang tak bisa dihalau Handanovic.

Memasuki masa injury time, gawang Verona tertekan hebat. Tapi mereka akhirnya berhasil meraih angka untuk kali pertama sejak 1990, mengakhiri catatan enam kekalahan beruntun mereka.

Dengan hasil ini, Inter untuk sementara harus puas menduduki posisi sembilan dengan 16 angka, unggul dua angka dari Verona di posisi sepuluh.

Susunan Pemain:
Inter: Handanovic; Ranocchia, Vidic, Juan Jesus; Nagatomo, Kuzmanovic, Medel, Kovacic (Krhin 64), Dodò; Palacio (Obi 87), Icardi (Osvaldo 93)

Verona: Rafael; Martic, Marquez, Moras, Agostini; Ionita (Nico Lopez 81), Obbadi, Halfredsson (Campanharo 64); Gomez Taleb (Saviola 81), Toni, Christodoulopoulos

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s