Almeria 1-2 Barcelona

572781_heroa

 

indohoki88 – Gol dari Neymar dan Jordi Alba menghadirkan kemenangan bagi Barcelona walau mereka tertinggal lebih dulu dari Almeria, Sabtu (8/11).

Tertinggal satu gol lebih dulu, Barcelona tampil beringas di babak kedua dan menang 2-1 atas Almeria , Sabtu (8/11). Kini mereka menduduki puncak klasemen sementara La Liga dengan 25 poin.

Thievy Bifoum mengejutkan tamunya dengan gol di paruh pertama dan keunggulan itu bertahan hingga jeda. Malang bagi mereka, kehadiran Luis Suarez dan Neymar di babak kedua memberikan angin segar. Suarez mencatatkan dua assist untuk Neymar dan Jordi Alba , lalu menutup laga dengan tiga poin untuk Blaugrana.

Babak Pertama

Barcelona mengistirahatkan beberapa pemain intinya, namun ledakan mereka di lini depan tetap patut diwaspadai oleh Almeria. Lionel Messi jadi pengancam pertama seiring dua sepakan jarak dekatnya mampu dimentahkan oleh Ruben. Munir El-Haddadi menyambut bola muntah dengan tembakan keras, sekali lagi mampu dimentahkan Ruben.

Almeria terkurung dalam penguasaan bola Barcelona setelahnya. Walau begitu, satu peluang dari tendangan bebas nyaris membuat Bravo memungut bola dari gawang. Verza melambungkan bola ke kotak penalti dan Trujillo yang unggul di udara mencoba menanduk bola, tapi ia gagal mencapai bola.

Di menit 23, Barcelona gantian merajam tuan rumah dengan peluang. Ivan Rakitic menanduk bola dengna keras ke sudut gawang Almeria, tapi tangan Ruben masih sempat menggapai bola. Lalu, muntahan Ruben jatuh ke depan Messi dan  La Pulga  menanduk bola dengan tenang. Siapa sangka, bola justru membentur mistar gawang dan Barca gagal unggul lebih dulu.

Delapan menit jelang jeda, Almeria memberi kejutan pada tamunya. Messi kehilangan bola di tengah lapangan dan Almeria langsung melakukan serangan kilat. Soriano memanjakan Thievy Bifoum dengan umpan terobosannya dan nama kedua langsung menaklukkan Bravo dengan tenang.

Barcelona unggul penguasaan bola mencapai 75%, tapi paruh pertama dengan keunggulan 1-0 untuk Almeria.

Babak Kedua

Mandul di babak pertama, Luis Enrique melepas Luis Suarez dan Neymar dari bangku cadangan. Sang pelatih tentu berharap kehadiran dua penyerang ini akan membawa keunggulan bagi timya.

Benar saja, intensitas serangan  Blaugrana  meningkat, mereka menggempur tuan rumah dengan serangan-serangan mereka. Satu peluang Suarez nyaris membuahkan gol seandainya bola tidak dihentikan oleh mistar gawang.

Namun, kerja keras Barcelona akhirnya berbuah. Neymar menyambut umpan silang Suarez dengan penyelesaian tenang ke gawang Ruben. Navarro coba menghentikan bola di garis gawang, tapi usahanya sia-sia.

Usai gol penyama kedudukan itu, Barca semakin gencar menenun serangan. Suarez nyaris membalikkan keadaan lewat tendangan dari dalam kotak penalti. Sayang, sepakan mendatarnya masih belum mengarah ke gawang. Aksi Messi tak lama kemudian juga membuat Almeria kerepotan, tapi bola hanya mampu mencium mistar sekali lagi.

Delapan menit jelang bubaran, Alba hadir sebagai penyelamat. Lagi-lagi Suarez jadi kreator gol bagi timnya. Umpan silang mendatar Suarez dimanfaatkan dengan baik oleh Alba, seiring bek sayap itu menempatkan bola ke gawang Ruben.

Selanjutnya, Barcelona mendapatkan tekanan berat dari Almeria, namun mereka mampu mempertahankan keunggulan hingga wasit meniup peluit panjang.

SUSUNAN PEMAIN

Almeria: Rubén; Ximo, Trujillo, Fran Vélez, Dubarbier; Verza, Azeez, Thomas, Soriano, Jonathan, Thievy

Barcelona : Bravo; Adriano, Bartra, Mascherano, Jordi Alba; Sergio Busquets, Rakitic, Rafinha; Pedro, Messi, Munir.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s